Senin, 14 Mei 2012

Cara Mencegah Koneksi Internet Tidak Putus Putus

Pasti kesel banget kalau lagi internetan tiba tiba diskonek atau idle? biasanya ini kejadian kalau kita lagi membaca atau download sesuatu misalnya software/lagu atau sedang ditinggal sebentar kalau sekali dua kali oke oke aja sih tapi kalau keseringan ya esmosi aja jadinya….karena masalah itu saya cari tau solusinya dan ada beberapa cara misalnya dengan cara “nge-ping” (Klik start menu -> run -> ketik/copy paste -> ping google.co.id -l 1 –t) tapi biasanya cara kayak gitu rada ribet buat sebagian orang termasuk sayah juga sih hehehhe….
Nah, ternyata setelah browsing sana sini ketemu software bagus dan ringan dan gratis buat mengatasi idle internet atau modem disconnected yang sangat menyebalkan itu. Nama softwarenya isps nightmare software ini sebenarnya cara kerjanya “menipu” modem kalau computer sedang “bekerja” jadi karena info yang diterima begitu modem bakal ON terus alias aktive…

Okee deh bisa langsung dilihat screenshot softwarenya
mencegah modem disconect
anti idle

Caranya mudah: setelah koneksi klik isps nightmare trus klik enable-> selesai

  • Download ISPs Nightmare Disini 
  • Bisa juga dicoba Program (stay live) yang lainnya klik disini
  

Notes:
Ada juga sebagian yang pakai software "re-connect", saya pernah coba software ini kurang efektif soalnya dia sistemnya menunggu modem diskonek dulu setelah itu baru "re-connect " aktif + koneksi jadi sedikit lambat, berbeda kalau pakai isps nighmare sofware satu ini mencegah modem idle atau mencegah modem disconect. Tapi kalau dua software ini mau di jadikan satu juga gak ada masalah dan gak bakal "bentrok" juga.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar